Monday, February 11, 2013

Morfologi Akar dan Batang


Kemampuan tanaman untuk tumbuh dan menghasilkan tergantung inescapably pada tanah, dari mana akarnya menyerap air yang dibutuhkan untuk fotosintesis, serta unsur mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan dan fungsi sel. Akar juga jangkar tanaman di dalam tanah sehingga mampu memegang sendiri tegak dan berfungsi sebagai tempat penyimpanan kelebihan makanan. Akar karena melakukan kedua fungsi mekanik dan transportasi dan berisi fitur struktural melayani masing-masing.

Penyerapan air oleh akar dasarnya merupakan suatu proses osmotik. Sebagai akar transportasi nutrisi mineral ke dalam xilem mereka, konsentrasi zat terlarut dalam meningkatkan xilem. Hal ini menyebabkan osmosis air dari tanah ke dalam xilem melalui membran dari intervensi lapisan sel. Transpirasi tarik, yang disebabkan oleh penguapan air dari daun, menghilangkan air dari xilem akar menyebabkan air untuk pindah ke akar dari tanah. Dalam hal potensi air, penghilangan air dari akar oleh tarikan transpirasi mengurangi potensi air di xilem akar, menciptakan perbedaan potensi air antara air tanah dan xilem akar yang mendorong aliran air ke dalam. Struktur akar memberi mereka luas permukaan agak besar untuk mengimbangi lambatnya penyerapan oleh akar satu dan memberikan serapan jumlah yang cukup air. Mekanisme penyerapan osmotik memungkinkan tanaman untuk mengambil air dari tanah yang muncul makroskopik tidak mengandung air cair dan tidak dapat digunakan sebagai sumber air oleh hewan.

Akar

daerah dan jaringan akar


    
Akar cap - fungsi untuk melindungi meristem apikal dan untuk menembus tanah sebagai akar memanjang.
    
Apikal meristem - daerah pertumbuhan akar. Sisi bawah menghasilkan sel akar topi baru yang lama yang terhapus. Sisi atas menghasilkan pertumbuhan sel-sel baru untuk pertumbuhan akar.
    
Wilayah Pemanjangan - sel yang dihasilkan dalam meristem apikal mulai memanjang, menghasilkan peningkatan panjang akar. Sebagian besar pertumbuhan panjang akar terjadi di sini.
    
Akar rambut daerah - sebagai sel mencapai panjang maksimum mereka, sel-sel epidermis banyak mengembangkan tonjolan lateral yang disebut rambut akar. Ini berfungsi untuk meningkatkan luas permukaan untuk penyerapan yang lebih baik.
    
Wilayah dewasa - daerah di mana gabus mulai mengganti sel-sel epidermis. Hal ini sangat mengurangi kemampuan daerah ini dari akar untuk menyerap air dan mineral. Rambut akar tidak diganti di daerah ini ketika hilang.

Jaringan akar: link ke gambar lokal


    
Vascular jaringan:
        
Xilem - air-melakukan jaringan. The "xilem" Istilah berasal dari kayu, xylon Yunani.
        
Floem - makanan-melakukan jaringan. Istilah "floem" berasal dari bahasa Yunani phloios, kulit kayu.
    
Endodermis - lapisan dalam korteks. Ini filter lapisan permeabel selektif diserap air tanah melewati ke dalam sel untuk xilem tersebut.
    
Cortex - berfungsi sebagai area untuk penyimpanan makanan.
    
Epidermis - satu lapisan sel lemak berfungsi untuk melindungi sel-sel di bawahnya.
akar primer tumbuh dari benih

Jenis akar:


    
Primer - Akar primer, atau biji, adalah akar pertama kali dibentuk oleh benih tumbuh.
    
Adventif - Akar berasal dari sesuatu selain jaringan akar, seperti bagian bawah batang.
        
Aerial link ke gambar lokal - akar Adventif berkembang atas tanah dengan fungsi khusus seperti pendakian atau terus-cepat akar dari beberapa tanaman merambat.

sistem akar Jenis sistem akar:

    
Sentuh Akar Link System untuk gambar lokal - akar kecil yang diorganisir sekitar akar pusat yang besar.
    
Akar berserat Sistem link ke gambar lokal - Sebuah massa akar adventif kecil sebagai besar sebagai akar utama.

Batang: dukungan bunga dan daun dan menyediakan transportasi dalam pabrik.


Kebanyakan tanaman menghasilkan batang berdaun biasa dengan pelengkap seperti daun, dan bunga yang tumbuh dari node mereka. Tanaman ini disebut yg mempunyai batang. Sebuah pabrik dengan daun basal (baik batang sangat pendek atau tidak ada batang di atas tanah) dan tangkai bunga berdaun disebut acaulescent. Sebuah batang muda atau ranting tanaman berbunga ditandai dengan adanya node, titik-titik pada batang di mana daun atau daun yang melekat. Interval antara node disebut ruas. Meskipun pangsa akar dan batang banyak fitur struktural umum, akar beruang tidak ada pelengkap sebanding dengan daun, dan akibatnya, tidak memiliki node atau ruas.

Tiga jenis batang utama:


    
Batang herba memiliki jaringan kayu yang sangat sedikit. Epidermis sangat mirip dengan daun, menjadi lapisan sel tunggal yang mengeluarkan kutikula lilin ke dinding luarnya.
        
Batang monokotil memiliki ikatan pembuluh banyak tersebar di seluruh batang The xilem setiap bundel vaskuler terletak di setengah dari bundel menuju pusat batang, sedangkan floem terjadi di babak ke permukaan luar dari batang. Setiap bundel dikelilingi oleh selubung memanjang, berat berdinding serat sel sclerenchyma, yang memberikan dukungan mekanis untuk batang.
        
Batang Dicot telah ikatan pembuluh disusun dalam bentuk silinder, sekitar inti pusat jaringan parenkim disebut empulur tersebut. Jaringan di luar ikatan pembuluh disebut korteks. Tepi luar dari korteks, tepat di bawah epidermis fungsi, terutama dalam dukungan mekanik batang.
        
Herba batang hidup untuk jangka waktu yang berbeda:
            
Tanaman Tahunan - hidup hanya untuk satu tahun.
            
Tanaman Biennial - berumur pendek tanaman yang hanya menghasilkan pertumbuhan vegetatif tahun pertama, kemudian mekar tahun kedua.
            
Tanaman Tahunan - hidup untuk waktu yang tidak terbatas tahun dan mekar setiap tahun setelah yang pertama.
    
Batang kayu memiliki persentase yang tinggi dari jaringan kayu. link ke silinder vaskular WebsiteA internet terus menerus berkembang dalam batang kayu muda. Daun jejak, helai jaringan vaskular, membentang dari kesenjangan dalam silinder pembuluh darah di batang node dan perjalanan ke luar menuju daun dan ranting. Kesenjangan ini segera ditutup oleh pertumbuhan sekunder, sehingga silinder padat xilem dan, di luar itu, floem. Antara xilem dan floem terletak kambium vaskular, lembaran tipis dari sel membagi yang menyebabkan pertumbuhan diameter batang. Bagian xilem batang, karena menjadi lebih besar oleh pertumbuhan sekunder lanjut, menjadi apa yang kita kenali sebagai kayu pohon. Jaringan di luar kayu dan lapisan cambial disebut kulit kayu. Bagian dalamnya terdiri floem pohon, sedangkan kulit luar terdiri dari beberapa lapisan jaringan pelindung tangguh yang disebut gabus.
        
Baca tentang woody dicot batang morphology.link ke halaman web lokal

        Baca tentang morfologi rings.link pohon ke halaman web lokal


    
Shrub memiliki kayu beberapa batang yang tumbuh dari sebuah basa tunggal.
        
Suffrutescent - semi-semak batang yang mengubah kayu di bagian terendah dan tetap hidup selama musim dingin ketika bagian-bagian yang lebih tinggi mati kembali.
        
Fruticose - batang semak berkayu yang lebih atau kurang sepanjang dan umumnya memiliki batang utama beberapa tapi tidak ada batang utama.

modifikasi batang Stem modifikasi:


    
link ke stolons gambar lokal: batang tertinggal di atas tanah, yang sering akar pada node mereka dan cenderung menghasilkan tanaman baru jika batang rusak.
    
link ke Rimpang gambar lokal: horisontal, batang bawah tanah yang menghasilkan tunas baru di ujungnya.
    
link ke Umbi gambar lokal: tebal, batang bawah tanah berdaging yang berfungsi sebagai organ untuk penyimpanan makanan dan reproduksi.
    
link ke subang gambar lokal: berdaging, tegak, batang bawah tanah dengan daun dimodifikasi tipis atau timbangan.
    
link ke Umbi gambar lokal: berdaging, tegak, batang bawah tanah dengan daun berdaging atau timbangan.
    
link ke Twining gambar lokal: cabang batang ramping yang membungkus dan melekat untuk memanjat dukungan.
    
link ke Duri gambar lokal atau Thorns: cabang batang tajam dan terhambat. Beberapa duri dapat dimodifikasi daun atau bagian daun.
klik untuk menemukan jawaban atas pertanyaan hari ini Apa jenis air tanah yang paling penting bagi tanaman?
Untuk melengkapi gambaran tentang bagaimana akar memperoleh air dan mineral kita harus mempertimbangkan struktur dan sifat tanah. Tanah adalah produk gabungan dari proses pelapukan dimana batuan yang terdegradasi dan proses biologis dimana bahan organik yang terbentuk di permukaan bumi.

Tanah yang mengandung bahan-bahan berikut:


    
Partikel mineral, umumnya diklasifikasikan berdasarkan ukuran partikel.
        
pasir terbuat dari partikel terbesar, dari 2mm sampai 0.05mm (50 mikrometer) dengan diameter.
        
silts terdiri dari partikel-partikel mulai dari ukuran 50 mikrometer ke 2 mikrometer diameter.
        
lempung partikel memiliki diameter kurang dari 2 mikrometer.
        
tanah liat mengandung kombinasi dari ketiga kelas partikel, sehingga kombinasi sifat. The loam yang ideal mengandung sekitar 20% tanah liat dan sekitar 40% masing-masing lumpur dan pasir. Dengan proporsi yang lebih tinggi dari salah satu komponen, tanah disebut lempung liat, lempung lanau, atau berpasir lempung.
    
Anorganik ion, termasuk nitrat dan fosfat yang dibutuhkan oleh tanaman.
    
Sel-sel hidup, termasuk ganggang, protozoa, bakteri, dan berbagai hewan dari cacing tanah ke nematoda.
    
Bahan organik mati, humus, membusuk oleh bakteri tanah dan jamur.
        
tanah mineral membuat sebagian besar tanah di tempat yang lembab, daerah beriklim sedang dan berisi jumlah yang relatif kecil, 1-10%, humus.
        
tanah organik yang dihasilkan dalam kondisi rawa, terutama terdiri dari bahan organik, dan memiliki tekstur kenyal yang sangat kuat dari air.
    
Air, ditemukan dalam pori-pori antara partikel tanah.
        
air gravitasi mengalir bebas melalui pori-pori terbesar (pori makro). Kecuali dalam tanah dengan drainase terhambat atau di mana permukaan air mendekati permukaan, air gravitasi hadir hanya setelah hujan atau irigasi.
        
Air kapiler ditemukan dalam pori-pori tanah yang lebih kecil (micropores). Micropores menahan air mereka melawan gravitasi, namun memegang sebagian besar lemah cukup bahwa akar bisa menyerapnya. The halus bertekstur tanah, semakin besar jumlah ruang mikropori dan air lebih berguna dapat disimpan. Ketika ruang mikropori sepenuhnya diisi dengan air, karena setelah hujan, tanah dikatakan pada kapasitas lapangan untuk air. Ketika penguapan dan penghapusan oleh akar menguras air kapiler tanah, meninggalkan air hanya bahwa akar tidak bisa mengambil, tanah berada pada titik layu permanen. Ini merupakan batas bawah dari kelembaban tanah yang akan mendukung kegiatan pabrik.
        
Air higroskopis adalah air yang humus dan permukaan partikel mineral tanah yang mengikat oleh pasukan seperti ikatan hidrogen. Air higroskopis dan air gratis di micropores terkecil dipegang terlalu kuat akar untuk menyerap. Hal ini membuat mereka tidak tersedia bagi tanaman.
    
Air mengisi ruang tersisa ketika air gravitasi mengalir ke lapisan tanah tersebut.
Kemampuan tanah untuk memasok nutrisi mineral, bahan kimia selain karbon, hidrogen, dan oksigen, adalah faktor utama dalam kesuburan. Unsur penting adalah mereka yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman yang sehat. Macronutrients adalah unsur yang diperlukan dalam jumlah yang relatif besar. Mikronutrien, atau elemen, yang dibutuhkan hanya dalam jumlah menit. Meskipun jumlah kecil diperlukan, kebutuhan mikronutrien kebanyakan hanya sebagai mutlak seperti untuk macronutrients.

Pembentukan enzim yang digunakan dalam respirasi dan fotosintesis


Karena pasokan sering marjinal, dan persaingan untuk, unsur hara di alam, penting bagi tanaman untuk menggunakan kembali nutrisi penting internal. Ketika daun tumbuh tua itu berubah menjadi kuning, mencerminkan pemecahan klorofil serta sebagian besar dari protein daun. Sebagian besar nitrogen dari senyawa ini ditemukan oleh tanaman sebelum daun adalah gudang. Ekspor nutrisi dari daun terjadi pada floem. Nutrisi yang ditemukan disimpan dalam batang atau akar tanaman untuk digunakan dalam pertumbuhan musim semi tahun depan.

No comments:

Post a Comment